Bhabinkamtibmas Sindangkasih, Polsek Purwakarta Kota Polres Purwakarta laksanakan kegiatan tarwih keliling

PURWAKARTA – Dalam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, Bhabinkamtibmas Sindangkasih, Polsek Purwakarta Kota Polres Purwakarta laksanakan kegiatan tarwih keliling di setiap masjid yang ada di desa binaannya.

Dalam kegiatan tarawih keliling ini, para Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar membantu Polisi Purwakarta untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melakukan ibadah dibulan Ramadhan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, AKP Subagyo dalam keteranagnnya, pada Rabu, 29 Maret 2023.

“Tarawih Keliling ini dilaksanakan selain bentuk pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Tarawih, juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” jelas Subagyo.
Dalam kegiatan tersebut, jelas Kapolsek, para Bhabinkamtibmas mengajak kepada jamaah tarawih yang ada di masjid untuk selalu menjaga persatuan antar umat muslim dan tidak terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang tidak sesuai.

Tentunya, lanjut dia, dengan tuntunan agama Islam, pererat silaturahmi dan tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan.

“Jika warga melihat ada tamu atau orang asing yang datang dan menginap dirumah warga agar dilaporkan ke aparat desa terlebih dahulu untuk didatakan,” katanya.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk sholat tarawih, hendaknya memeriksa kompor, alat-alat listrik yang tidak terpakai dan pintu atau jendela sebelum meninggalkan rumah agar terhindar dari bencana kebakaran atau pencurian,” sambung subagyo.

Kapolsek purwakarta kota AKP Subagyo menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan ibadah bulan Ramadhan.

“Kegiatan Tarawih keliling dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, sehingga dengan terjaganya tali silaturahmi Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Purwakarta, Rabu tanggal 29 Maret 2023.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!