Bhabinkamtibmas Desa Siluman Gencar Laksanakan Patroli Dialogis dan Cek Pos Ronda

POLRES SUBANG – Menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pabuaran, Polres Subang, Bhabinkamtibmas Desa Siluman gencar melaksanakan patroli dialogis.

Bhabinkamtibmas Desa Siluman melaksanakan patroli rutin, dan dan salah kegiatan dalam patroli dengan melaksanakan patroli dialogis sambang warga yang sedang melaksanakan Ronda.

Kali ini sasaran dalam patroli dialogis menyambangi kelompok ronda warga Kalurahan Kadawung, Kabupaten Subang, Rabu (29/03/2023).

“Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya” ungkap Bripda Gilang.

Bhabinkamtibmas Desa Siluman juga mengungkapkan bahwa, pelaksanaan patroli kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta salah upaya Kepolisian khususnya Polsek Pabuaran.

Sementara itu Kapolsek Pabuaran Polres Subang Iptu Udin Awaludin juga mengungkapkan Patroli Dialogis dan menyambangi warga masyarakat dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan dan kerja sama dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat antara Polisi dengan masyarakat.

“Patroli malam rutin kami lakukan tiap malam dengan maksud dan tujuan selain mengecek situasi pos kamling juga agar mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan dan juga untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas,” jelasnya.

Selain melakukan patroli malam anggota kami juga menyambangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas dan juga mengingatkan masyarakat lebih waspada terhadap kejahatan baik pencurian, jambret maupun curanmor.

“Serta mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing”, tandas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!