Satlantas Polres Kotim Edukasi Keselamatan Lalu Lintas Klik Helm Saat Berkendara

Polres Kotim – Sebagai bentuk kepedulian keselamatan warga dan upaya menciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng berikan edukasi tertib berlalu lintas serta ingatkan pengendara untuk selalu klik Helm saat berkendara, Selasa (28/03/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Satlantas pada saat melaksanakan Gatur (penjagaan dan pengaturan) arus lalu lintas di Jalan A.Yani Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana,S.I.K. menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlu lintas di wilayah hukum Polres Kotim.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan dengan imbuan secara humanis serta membantu mengancingkan Helm pengendara sepeda motor hingga bunyi “ KLIK “, ujar Azmi.

Menurut Kasat Lantas, pengendara juga diminta agar patuh terhadap peraturan berlalu lintas misalanya batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu-rambu dan marka jalan serta peduli keselamatan saat berkendara baik terhadap diri sendiri maupun dengan pengendara lainnya, tambahnya.

Bahwa helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda keras disaat kecelakaan atau terjatuh saat berkendaraan, selain itu juga melindungi wajah dari terik maatahari, ungkap Azmi.

“Imbauan ini sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan khususnya pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas,” Pungkasnya (hms_spt/hrd)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!