Satlantas Polres Karawang Tak Surut Langkah, Terus Imbau Kamseltibcar Lantas

POLRES KARAWANG – Guna menjadikan Karawang sebagai Kabupaten tertib lalu lintas, Satlantas Polres Karawang menggelar patroli prekat dialogis, yang bertujuan untuk mengimbau masyarakat di Jalan Raya Klari, Karawang, sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, patroli tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas dalam meningkatkan Kamseltibcar Lantas, demi mengurangi angka pelanggaran dan menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupten Karawang.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama untuk meningkatkan pengamanan serta keselamatan di bulan Ramadhan 1444 H dan juga sebagai pedoman meneladani program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi).

“Patroli tersebut sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap warga Karawang supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kasat Lantas.

Walaupun masih saja dijumpai beberapa pengendara yang membandel dengan melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah. Hal itu tidak akan membuat Satlantas Polres Karawang surut langkah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas menegaskan kepada para anggotanya agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas patroli prekat diogis.

“Tujuan kami supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” ajak pria yang akrab disapa Habibi.

“Kami berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Habibi.

“Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Dikyasa, Bripka Syarif Hidayat, melaksanakan patroli prekat dialogis kepada masyarakat di Jalan Raya Klari, Karawang, dengan cara yang humanis.

Dengan harapan, supaya bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi “Karawang Tertib Beralu Lintas”.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!