Bahbinkamtibmas Sholat Taraweh Berjamaah di Masjid Al-Hasif, Ciampel

POLRES KARAWANG – Bhabinkamtibmas Aiptu Sunartoyo melakukan sholat taraweh berjamaah di Masjid Al-Hasif yang berlokasi di Dusun Simargalih III Kampung Cibenda Desa Parungmulya, Ciampel, Karawang.

Pasalnya, sholat taraweh berjamaah yang diimami Ustad Akim itu, bertujuan untuk memakmurkan tempat ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H, Minggu malam (26/3/2023).

“Sholat Taraweh bertujuan untuk memakmurkan masjid dan memakmurkan bulan Ramadhan sekaligus untuk menjalin silaturahim,” jelas AKP Adi Rama Prawira, Kapolsek Ciampel mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Tak hanya itu, sambung Kapolsek, shalat taraweh merupakan salah satu keistimewaan malam Ramadhan yang luar biasa. Selama sebulan penuh, umat Islam berbaris di malam hari untuk menunaikan shalat taraweh seraya mendengarkan dan merenungkan bacaan Al-Quran.

“Hal ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan dan diberkati oleh Allah SWT,” ungkap Kapolsek.

Terpisah, selain itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Sunartoyo berkesempatan menyampaikan edukasi kamtibmas kepada para jamaah Masjid Al-Hasif yang mungkin saja suatu saat nanti akan berguna bagi mereka.

Aiptu Sunartoyo juga berpesan kepada jamaah yang hadir untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga akan tercipta suasana yang aman kondusif.

Dirinya juga mensosialisasikan Lapor Pak Kapolres serta Lapor Pak Kapolsek dan Polisi Caket kepada masyarakat.

“Jika suatu waktu terjadi hal-hal menonjol maupun gangguan kamtibmas di lingkungan, harap segera melaporkannya,” pungkas Bhabinkamtibmas Aiptu Sunartoyo.

(Humas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!