Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bangun Rumah

POLRES KUNINGAN – Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar. Mengikuti perkembangan jaman, saat ini tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

Dengan berseragam lengkap Bhabinkamtibmas Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang Aiptu Mista anggota Polsek Ciawigebang mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga dilingkungan desa binaanya.

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Bhabin.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E. mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Kuningan agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat. “Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” pungkas Kapolsek Ciawigebang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!