Datangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor, Polsek Cihaurbeuti: Akses Jalan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jawa Barat mendatangi lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Sukamaju. Tepatnya di Dusun Cikujang Hilir Rt.001 Rw.001, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/03/2023).

Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar AKP M. Farkhan mengatakan, kehadiran anggota dilapangan dalam rangka untuk melihat situasi terkini pasca bencana alam tanah longsor yang melanda Dusun Cikujang Hilir Desa Sukamaju pada Jumat sore kemarin. Selain itu juga untuk membantu warga dan para relawan kebencanaan melakukan evakuasi material tanah longsor yang menutupi jalan penghubung di Dusun Cikujang Hilir.

“Kehadiran kami dalam rangka untuk melihat kondisi terkini pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Jumat sore kemarin,” kata AKP M. Farkhan.

Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kejadian bencana alam tanah longsor itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun material tanah longsoran tebing bukitan menutup sebagian jalan dusun.

“Alhamdulillah situasi saat ini, jalan dusun sudah bisa dilalui, baik sepeda motor maupun kendaraan roda 4. Proses pembersihan material longsor masih berjalan oleh masyarakat, relawan BPBD, Tagana, dan Kepolisian,” kata AKP M. Farkhan.

Kapolsel Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada. Mengingat kondisi cuaca tidak bisa ditebak, maka kewaspadaan harus terus ditingkatkan guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana alam.

“Bagi warga yang rumahnya didekat tebing atau lokasi rawan longsor agar selalu waspada terlebih saat terjadi hujan diminta untuk melakukan evakuasi ke lokasi atau rumah keluarga dan tetangga yang aman guna mencegah timbulnya korban jiwa ketika terjadi bencana alam tanah longsor,” kata AKP M. Farkhan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!