Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Parenggean Gelar Jumat Curhat

Polres Kotim – Kapolsek Parenggean Polres Kotim (Kotawarigin Timur) Polda Kalteng Iptu Akmad Syaiful Rizal, S.T.K,.S.I.K bersama Wakapolsek dan para Kanit Polsek Parenggean menggelar Jumat Curhat, silaturahmi bersama dengan warga di Terminal Bus Candi Putra di Jalan Yurni S Garib Kel.Parenggean Kec.Parenggean Kab.Kotim Prov.Kalteng, Jumat (24/03/2023) pagi.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut dihadiri Kapolsek Parenggean beserta anggota, sopir Bus Damri dan warga masyarakat sekitarnya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Parenggean Iptu Akmad Syaiful Rizal, S.T.K,.S.I.K mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Bapak Kapolri agar para pimpinan Polri di tingkat daerah dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi

Kapolsek Parenggean mengatakan, melalui program Jumat Curhat ini pihaknya banyak mendapat masukan dan informasi dari masyarakat.

“Mulai dari masalah Kamtibmas, hukum dan masalah lainnya dalam wilayah hukum Polsek Parenggean yang kami dengar secara langsung dari masyarakat,” kata Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut salah seorang Sopir Bus atas nama Rahmat menyampaikan aspiranya terkait kenaikan jumlah penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ tahun 2023 sehingga sangat mengundang kerawanan

Kapolsek Parenggean dalam tanggapannya mengatakan sebagai berikut :

  1. Memasuki bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini diharapkan kepada penumpang lebih ekstra hati-hati bagi yang melakukan perjalanan keluar kota, menjelang arus mudik penumpang kendaraan umum merupakan sasaran dari pelaku tindak kejahatan seperti pencurian/ copet, hipnotis dll.
  2. Dihimbau bagi pemudik / penumpang agar tidak mengenakan perhiasan berlebihan dan membawa uang sperlunya dan selebihnya bisa disimpan di rekening dan apabila dibutuhkan dapat menggunakan pembayaran via online atau kartu atm untuk mempermudah, didalam perjalanan diharapkan memperhatikan barang bawaan dan apabila mengalami ataupun mengetahui Tindak Pidana agar segera melaporkan kejadian ke pihak Kepolisian terdekat,

3 Sejauh ini Polsek Parenggean sudah melaksanakan kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,

“ Polsek Parenggean dan anggota siap mengamankan dan menciptkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya selama bulan Suci Ramadha tentunya dengan paritisipasi dari semua sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” Pungkasnya (hms_spt/hrd).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!