Dua Wisatawan Terseret Arus Pantai Pangandaran Saat Berenang, Satu Belum Ditemukan

GemilangNews Polres PANGANDARAN – Sebanyak dua orang pemuda dilaporkan tenggelam di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (23/3/2023). Pemuda itu masing-masing diketahui atas nama Iwan (28 tahun) dan Rafael (17).

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Pangandaran, AKP Sugianto, mengatakan, peristiwa itu terjadi di Pos 5 Pantai Pangandaran pada sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya sempat dilaporkan berenang sebelum tenggelam.

“Korban satu sudah ditemukan sedangkan satu lagi belum ditemukan,” kata Sugianto saat dikonfirmasi Media IMM Polres Pangandaran, Jumat (24/3/2023) malam.

Ia menjelaskan, kronologi peristiwa itu bermula ketika korban bersama teman-temannya datang ke Pantai Pangandaran, tepatnya di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, pada sekitar pukul 08.00 WIB. Usai beberapa menit beristirahat, kedua pemuda itu berenang bersama teman-temannya

Menurut Sugianto, setelah berenang sekitar 15 menit, sejumlah teman korban naik ke darat. Hanya tersisa Iwan dan Rafael yang masih berenang.

“Tiba-tiba, korban berteriak-teriak minta tolong. Saat dilihat oleh temannya, dua korban itu sudah terseret arus dan hilang,” kata dia.

Teman-teman korban yang ada di lokasi langsung mencari pertolongan ke Pos Balawista. Petugas Balawista kemudian berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Pangandaran untuk melakukan pencarian.

Menurut Sugianto, kedua korban yang tenggelam diketahui merupakan pengamen. Kedua orang itu berasal dari daerah yang berbeda. Iwan dilaporkan berasal dari Karawang, sementara Rafael berasal dari Tegalsari, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Sugianto menjelaskan bahwa Korban ditemukan di ujung bandara atau Landasan Susi Air. Korban belum dapat diidentifikasi, dugaan sementara mayat adalah korban tenggelam saat berenang di pos 5 pantai barat pangandaran, tandasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!