Cipta Kondisi, Dua Personel Polsek Rajadesa Patroli KRYD ke Pemukiman Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari, Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli KRYD. Patroli ini dilaksanakan secara mobile ke pemukiman dan obyek vital di Kecamatan Rajadesa pada Kamis, 23 Maret 2023, malam.

Patroli ini dilaksanakan secara mobile oleh dua personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar. Kedua personel yang bertugas yakni Aipda Andi Siswanto dan Aipda Badai Sahara Bhakti. Mereka secara mobile melakukan patroli KRYD dari pukul 21.30 WIB hingga waktu sahur.

Mereka menyisiri setiap sudut pemukiman warga dengan menggunakan kendaraan dinas Polri. Sasaran yang dituju yakni kawasan objek vital, SPBU Rajadesa, Pemukiman warga di Desa Rajadesa dan Purwaraja serta tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat selama bulan suci ramadan 1444 H. Patroli menyasar kesetiap sudut pemukiman warga dan kawasan objek vital serta lokasi keramaian lainnya.

“Patroli yang kami lakukan ke setiap sudut pemukiman warga kita susuri serta kawasan objek vital di Kecamatan Rajadesa. Itu semua dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama bulan suci ramadan 1444 hijriyah khususnya di wilayah hukum Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kehadirannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman menjalankan aktifitas dan kegiatan ibadah selama bulan suci ramadan saat waktu malam.

AKP Iis Yeni Idaningsih berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!