Bertemu Kepala dan Perangkat Desa Ciakar, Kapolsek Ditanya Soal Pelayanan SKCK

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan silaturahmi dengan elemen masyarakat Kecamatan Cipaku. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciakarx Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin bersama anggota berinteraksi mendengarkan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat. Selain itu ini juga melibatkan sejumlah Kepala Desa, dan perangkat Desa Ciakar.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pendekatan Polri dalam deteksi dini antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk mendengarkan keluhan dan masukan warga terkait kamtibmas.

“Jumat curhat ini merupakan upaya Polri memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan kritik, saran dan masukan untuk Pelayanan Kepolisian lebih baik kedepannya,” katanya.

Saat itu, warga mempertanyakan terkait pelayanan SKCK. Apalah bisa diwakilkan kepada perangkat Desa maupun kepada keluarga.

“Untuk pemohon/pembuatan SKCK bisa diwakilkan kepada keluarga (Ibu atau Bapak nya). Karena yang bersangkutan/pemohon harus mengisi data pribadi sedangkan yang tahu hanya keluarga nya, dan itu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Iptu Adharudin menjawab pertanyaan warga.

Pada kesempatan itu, kata Iptu Adharudin, turut serta disampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya dengan selalu waspada terhadap tindak kriminalitas. Seperti selalu menggunakan kunci ganda terhadap kendaraan bermotor dan pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci.

“Polri tidak akan maksimal menciptakan harkamtibmas tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Dukungan masyarakat menjadikan Polri dapat menciptakan Harkamtibmas yang nyaman dan aman secara optimal,” kata Iptu Adharudin.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!