Beri Rasa Aman Ibadah, Polsek Telagasari Gelar Razia Petasan di Awal Ramadan

POLRES KARAWANG – Memasuki bulan Ramadhan jajaran Posek Telagasari mulai menggelar operasi khusus petasan. Operasi dilakukan pada hari Jum’at, 24 Maret 2023, dengan mendatangi sejumlah kios yang disinyalir menjual petasan di Pasar Telagasari. Hasilnya sejumlah 10 petasan korek api berhasil ditemukan dan disita aparat kepolisian.

Selain menyita petasan aparat juga memberikan teguran kepada pemilik kios untuk tidak menjual kembali petasan korek api pada operasi yang digelar pada bulan puasa tersebut.

“Kita ingin berikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah selama bulan puasa ini. Sehingga operasi ini digelar,”Ujar Kapolsek Telagasari AKP Asep Yadi Supriadi.

“Di Telagasari ada tagline, Ramadhan Berkah, Telagasari Aman, Kondusif, Fokus Ibadah dan Penuh Keberkahan di Bulan Suci,”tambahnya.

Kapolsek menjelaskan, penertiban atau razia petasan sengaja lebih awal digelar sebagai upaya dini mengantisipasi peredaran petasan yang marak terjadi selama bulan puasa dan, cukup mengganggu masyarakat, utamanya saat melaksanakan ibadah khusus pada saat Shalat Tarawih, karena petasan sering dinyalakan pada malam hari.

Dengan operasi tersebut para penjual atau pengedar petasan juga bisa lebih sadar untuk tidak menjual petasan. Karena selain mengganggu orang lain, juga membahayakan bagi penggunanya.

“Kita sudah ingatkan bagi penjual supaya tidak menjual petasan yang dilarang untuk diedarkan,”tukasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!