Respon Peningkatan Aktifitas Warga Menjelang Ramadhan

Polres Banjar – Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jabar, Sehari menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Sat Samapta Polres Banjar melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis sebagai antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan antisipasi bencana alam dengan menyasar tempat keramaian, juga kondisi arus Sungai Citanduy.

Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Banjar pada hari Rabu (23/03/2023), menerjunkan 3 Personil, dengan lokasi Patroli Pangkalan Ojek Pasar Langensari, Pasar Langensari, Sport Center dan Sungai Citanduy.

Menurut Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.Ip , Patroli Dialogis yang dilaksanakan di tempat-tempat keramaian mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga Kamtibmas menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan sehingga kondisi tetap aman dan kondusif.

” Kami mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, Apalagi di jam-jam rawan selama bulan puasa, untuk lebih diwaspadai lagi.

Selain itu, bila terjadi hal-hal yang sekiranya mengganggu keamanan lingkungan untuk secepatnya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,” ucap Kasat.

Ditambahkanya petugas Patroli melihat, memantau kondisi arus sungai Citanduy, karena beberapa hari terjadi hujan yang cukup deras di daerah barat.

” Kondisi arus sungai Citanduy masih aman dan normal. Namun kami tetap mengimbau warga yang berada di dekat bantaran Sungai Citanduy untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan arus Sungai Citanduy yang bisa berubah, ” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H, kagiatan Patroli Dialogis menjelang Bulan Suci sebagai upaya dari Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan menjalani ibadah puasa.

” Semoga di bulan Suci Ramadhan ini, warga bersama Polri bisa sama-sama menjaga Kamtibmas, sehingga selama menjalankan ibadah di bulan puasa bisa berjalan dengan aman, nyaman dan khusu, ” ucap Nandi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!