Hari Libur, Satsamapta Polres Kotim Laksanakan Patroli Dialogis di Lapas Kelas II Sampit

Polres Kotim – Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas hari libur, Satsamapta Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan patroli dialogis di Lapas kelas IIB Jalan Lembaga Sawahan Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Rabu (22/2/2023) siang.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personil Satsamapta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan Lapas agar selalu berhati-hati dan penuh kewaspadaan karena Lapas sangat rawan tentang keberadaan para Narapidana didalamnya untuk melarikan diri maka dari itu pastikan semua kunci gembok pengaman pintu, CCTV berfungsi dengan baik dan rutinkan pengecekan dan kontrol sel para Narapidana pada jam-jam rawan serta teliti para tamu yang berkunjung khususnya barang-barang titipan keluarga para Narapidana.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kasat Samapta AKP Agung Budi Santoso, S.H.,M.M mengatakan, patroli tersebut dalam rangka memelihara keamanan guna tercipatanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, disamping itu personil juga mengajak petugas Lapas dan masyarakat pengunjung Lapas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kasatsamapta Polres Kotim mengatakan bahwa patroli ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, ujar Agung.

“Dengan kehadiran Polri melaksanakan patroli dapat menciptakan keamanan dan ketertiban ditempat tersebut sehingga aktifitas berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!