Berikan Rasa Nyaman, Polsek Lakbok Patroli Biru dan KRYD hingga ke Pemukiman Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Ciamis Polda Jabar secara intens melakukan patroli biru di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli tersebut seperti yang dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar pada Selasa, 21 Maret 2023, malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat berkeliling di kawasan objek vital hingga ke pemukiman penduduk. Kegiatan ini bertujuan agar hadirnya Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan guna meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli Biru dan KRYD yang kami lakukan menyasar ke sejumlah lokasi objek vital dan pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Lakbok. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Hartadin Riva’i, SH., pada Rabu (22/03/2023).

Lebih lanjut, Iptu Agus Hartadin mengatakan, adapun sasaran objek vital yang dituju diantaranya kantor Perbankan di Kalapasawit, Pasar, Perbankan di Lakbok dan Pasar Tanggo. Sementara pemukiman penduduk yang disambangi yaitu Desa Kalapasawit dan Desa Sukanagara. Di sejumlah lokasi keramaian anggota juga berinteraksi untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

“Pesan-pesan kamtibmas selalu disampaikan oleh anggota seperti menjaga keamanan lingkungan dengan selalu mengunci pintu sebelum berpergian keluar, kunci ganda pada setiap kendaraan dan sebagainya,” tuturnya.

Iptu Agus Hartadin berharap pelaksanaan kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Iptu Agus Hartadin Riva’i.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!