Polsek Gabuswetan Gelar Pengamanan Kegiatan Adat Istiadat Mapag Sri di Desa Rancamulya

Indramayu,-GemilangNews.com- Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Gelar pengamanan kegiatan Adat Istiadat Desa yang biasa disebut Mapag Sri, bertempat di Balai Desa Rancamulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Minggu (19/03/2023).

Turut hadir serta pada kesempatan itu Camat Gabuswetan Mutarom, kuwu Rancamulya Tarda, Kapolsek Gabuswetan AKP Joni, S.H., Danramil 1617/Gabuswetan Kapten Inf Sugiyanto., Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya Aiptu Tarsono, S.H., Babinsa Desa Rancamulya Sertu Rusyadi., Perangkat Desa Rancamulya dan Tokoh Masyarakat Desa Rancamulya, Ketua BPD Desa Rancamulya, Ketua LPM Desa Rancamulya.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan bahwa. Kehadiran Polsek Gabuswetan dalam kegiatan Adat Desa Mapag Sri guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan adat yang ada di Desa,” katanya.

“Adat istiadat ini wujud dari kebudayaan kita dan ada usur-unsur positif nya di antara nya sistim religi (kepercayaan agama) sistem ilmu pengetahuan,sistem kemasyarakatan atau kekerabatan (silsilah),” bebernya.

Kegiatan Adat Desa Mapag Sri tersebut di isi dengan Acara Do’a bersama dan Pagelaran Wayang Kulit,” terangnya.

Selain menghadiri dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu juga tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terkait keamanan,” tutup Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!