Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Langensari Pam di Gereja

Polres Banjar Polda Jabar – Sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Rutin Mingguan, Polsek Langensari Polres Banjar melakukan kegiatan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Langensari.

Tiga Gereja yang melaksanakan Ibadah Rutin Mingguan tersebut diantaranya: Gereja Pantekosta Di Indonesia ( GPDI) yang berada di RT 04 RW 07 Desa Langensari Kecamatan Langensari, diikuti kurang lebih 15 jemaat dipimpin Pr.Purwanto, dengan tema ” Terimakasih Tuhan”.
Selanjutnya Gereja Kristen Jawa ( GKJ) di Dusun Sukanegara RT 02 RW 07 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, melaksanakan kegiatan Ibadah mingguan rutin yang dipimpin oleh Pendeta Edi Suyitno, diikuti oleh jemaat sebanyak 50 orang dengan tema ‘ Kebaikan Membawa Keberkahan’.
Dan Gereja Kerasulan Baru Indonesia ( GKBI) Waringinsari Dusun Purwodadi RT 07 RW 04 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, dipimpin oleh Pr.Purwanto diikuti oleh jemaat sebanyak 60 orang dengan tema ” Kelepasan Dari Kejahatan”.

Pengamanan pada kegiatan kebaktian dilaksanakan oleh Personil Polsek Langensari dengan penanggungjawab Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Langensari menyampaikan pengamanan ibadah kebaktian rutin di Gereja yang dilakukan anggotanya merupakan salah satu tugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya umat Nasrani.

” Kegiatan pengamanan Gereja tersebut dilaksanakan oleh anggota Polsek Langensari setiap hari Minggu. Selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, juga diharapkan agar dalam pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan aman dan hikmat,” ucap AKP Yudy.

Selain itu Anggota Polsek Banjar juga memberikan imbauan kepada jemaat untuk tetap berhati hati dalam membawa barang bawaan, serta memastikan kendaraan diparkir di tempat yang aman, dan menggunakan kunci ganda, hal tersebut untuk mencegah terjadinya C 3.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M mslalu Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H, pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Langensari sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

” Hal tersebut rutin dilakukan setiap hari Minggu bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, ” ucap Aipda Nandi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!