Unit Gakkum Satlantas menyalurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu

Polres Kuningan–Sejumlah petugas kepolisian dari Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, Polda Jabar, mengunjungi rumah warga dengan kondisi memprihatinkan. Kedatangan pihak kepolisian untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu.
Adapun lokasinya berada di Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin, Kuningan pada Jumat (17/3/2023). Puluhan paket sembako itu berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan biskuit.
Pemberian paket sembako disambut antusias sejumlah warga kurang mampu. Misalkan saja Taswi (78) yang hanya hidup berdua dengan ibunya berusia 90 tahun.
“Iya saya hidup berdua sama Ibu, umurnya 90 tahun jalan,” kata Taswi.
Sehari-hari, Taswi mengaku bekerja serabutan. Yakni mulai dari tukang pemecah batu hingga buruh tani.
“Kalau kerja kadang suka di sawah. Tapi sehari-hari pecahin batu,” ucapnya.
Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, Ipda Sri Martini menuturkan, penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu sudah rutin dilakukan. Khusus hari ini, karena dalam rangka menyambut Ramadan.
“Kita ingin membantu warga yang membutuhkan, apalagi sekarang menjelang bulan puasa ya. Kita membagikan kepada warga yang bisa dibilang memprihatinkan, jadi layak untuk kita berikan bantuan,” ungkapnya.
Dia menyebut, paket sembako yang disediakan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan beberapa kebutuhan pangan lain. Penyaluran paket sembako gratis akan terus dilakukan Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, hingga nanti tiba perayaan Hari Idul Fitri.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!