Ngopi Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Indramayu,-GemilangNews.com- Bhabinkamtibmas Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar secara rutin melakukan upaya untuk menciptkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu dilakukan Aipda Erlandiyanto, yang menyambangi warga sekaligus ngopi bareng di Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/3/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW mengatakan, sambang dan silaturahmi ini merupakan tugas rutin dari Bhabinkamtibmas untuk menjalin hubungan kedekatan dalam menyampaikan pesan kamtibmas agar tercipta suasana kondusif di wilayah binaan.

Disela giat sambang rutinnya, Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Aipda Erlandiyanto punya cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi, yakni dengan ngopi bareng warga.

Menurutnya, Ngopi bareng merupakan cara yang dipilih, karena warga desa punya kebiasaan ngopi.

Sambil ngopi, Aipda Erlandiyanto memberikan himbaun dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, Hal ini merupakan ide yang sangat bagus karena bisa menciptakan keakraban masyarakat dengan pihak Kepolisian.

Dalam Kesempatan tersebut, Aipda Erlandiyanto mengimbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan keamanan desa dan apabila ada masalah di desa agar segera melapor ke Polsek Arahan.” Jelasnya Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!