Khotmil Qur’an serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Polres Banjar – Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam segala kegiatan, Kapolsek Langensari diwakili Kanit Lantas Polsek Langensari menghadiri kegiatan Khotmil Qur’an serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Kegiatan berlangsung di DKM Baiturrahim Lingkungan Langkap Lancar RT 04 RW 02 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar, Rabu (15/03/2023).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan di wilayah Kecamatan Langensari yang diselenggarakan oleh MUI dan DMI Kecamatan Langensari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Langensari yang diwakilkan, Camat Langensari yang diwakili, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Baznas Kota Banjar, Ketua MUI Kota Banjar, Lurah & Kades se-Kec Langensari, Ketua MUI Kecamatan Langensari, Ketua DMI Kecamatan Langensari, Kepala KUA Kecamatan Langensari, Ketua DKM se-Kec. Langensari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong serta masyarakat setempat, hadir lebih kurang 150 orang.

Dalam kegiatan Khotmil Qur’an dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, dalam tausyiahnya KH Muhtar Gozali menyampaikan keutamaan Khotmil Qur’an diantaranya yaitu Malaikat memohonkan ampunan dosa-dosa kita, kemudian kita mendapatkan syafaat di hari kiamat, diberikan ketenangan hati serta menambah rejeki.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar H. Hamzah Rukmana, S.Ag., M.A menyampaikan harapannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut berjalan sukses.

” Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong kecintaan kita terhadap Al Quran.
Dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan di Kota Banjar ini, ” ucapnya.

Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto S.H. mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan di wilayah Langensari.

Dan merupakan salah satu upaya dalam melakukan syiar Islam di Kota Banjar, dan Al Quran sepatutnya dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

” Kami dari Polsek Langensari senantiasa akan memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik, agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dan tentunya mengajak warga untuk selalu menjaga kondusifitas, ” ucap Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!