Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan Bersama Babinsa Rutin Sambang Warga

Indramayu,-GemilangNews.com- Babinkamtibmas Desa Totoran Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa setempat melaksanakan sambang dialogis dengan warga Desa Totoran, Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Rabu (15/3/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo mengatakan, kedekatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas melalui giat sambang.

“Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah Desa binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Di samping itu, lanjut Iptu Sunaryo, sambang warga merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat.

“Dengan rutin mengunjungi warga Desa Binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara aparat keamanan dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,” pungkasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!