Tingkatkan kemampuan, Kodim 0616/Indramayu kembali gelar Kegiatan Latbakjatri Triwulan I TA 2023

Indramayu,-GemilangNews.com- Meningkatkan dan memelihara kemampuan, keterampilan serta kemahiran menembak dalam menghadapi tugas kedepannya. Kodim 0616/Indramayu kembali menggelar latihan tembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2023. Kali ini diikuti oleh Perwira dan anggota Kodim 0616/Indramayu berjumlah 172 (Seratus tujuh puluh dua) orang, Rabu 8 Maret 2023

Kegiatan Lakbakjatri tersebut dilaksanakan di Lapangan tembak lahan perhutani Blok Leuwi Seeng Ciputat Desa Cikawung Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu, yang pada hari ke Dua (2) menggunakan Senjata Ringan Laras panjang jenis (FNC) Triwulan ke II program latihan tahun 2023. Dan di komandoi oleh Kapten Inf. Sariman.

Di sela-sela latihan tembak, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm. Andang Radiyanto S.A.P., melalui Danlat Latbakjatri Kodim 0616/Indramayu, Kapten Inf. Sariman menyampaikan, Latbakjatri ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas dimasa yang akan datang.

“Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Latbakjatri yang dilaksanakan oleh Kodim 0616/Indramayu ini, dalam rangka Latihan periodik setiap Triwulan dan Pembinaan prajurit untuk memelihara kemampuan, keterampilan dan kemahiran dalam menembak untuk menghadapi tugas kedepannya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!