Pemcam Kedokanbunder Bersama Unsur Terkait Gerak Cepat Tangani Ega Julio ke Rumah Sakit

Indramayu,-GemilangNews.com- Pemerintah bergerak cepat tangani Ega Julio Prasetyo (19) warga Desa Kedokanbunder Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, yang mengalami sakit dan harus mendapatkan rujukan guna tindakan medis berikutnya.

Ega semasa sekolah di SMK NU Kaplongan merupakan siswa yang pintar karena selalu mendapatkan ranking 1 (Satu). Ega juga aktif di kegiatan kesiswaan, ketika sakit Ega sangat dirindukan oleh teman-temannya.

Dalam Keadaan sakit tersebut membuat Ega harus terbaring di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Diagnosa dokter, Ega menderita kelainan pada sel darah putihnya.

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena keterbatasan biaya Ega hanya di rawat di rumah seadanya. Kini Ega membutuhkan perawatan lanjutan di rumah sakit agar Ega bisa kembali sembuh dan ceria sediakala.

Mendengar ada keluhan dari warganya, Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi seketika melaksanakan koordinasi bersama Puskesmas, Dinas Sosial, bahkan Kementerian Sosial RI.

Gayung bersambut, Kemensos RI pun telah mendengar kabar tersebut. Pada Minggu (5/3/2023), Kemensos RI langsung mengirimkan tim untuk melihat langsung kondisi Ega dan melakukan assessment apa saja yang dibutuhkan oleh Ega.

Atang Suwandi menjelaskan, saat ini pihaknya bersama Kemensos RI dan Puskesmas kembali memberikan layanan agar Ega bisa dirawat di rumah sakit. Setelah berkoordinasi diputuskan bahwa, Ega Julio kembali dirujuk ke RS Gunung Jati Cirebon untuk mendapatkan penanganan medis.

“Alhamdulillah hari ini ananda Ega Julio bisa kembali dilakukan perawatan di rumah sakit. Semoga lekas sembuh dan kembali ceria,” kata Atang Suwandi.

Kuwu Kedokanbunder, Muhammad Waskim yang juga hadir langsung menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak, sehingga warganya bisa mendapatkan penanganan dan perawatan di rumah sakit.

“Terima kasih Bupati Indramayu ibu Nina Agustina, Menteri Sosial Ibu Risma akhirnya warga kami kembali mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.” Tuturnya Waskim.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!