Satlantas Polres Kotim Terima Kunjungan Siswa TK – SD Maranatha Sampit

Polres Kotim – Sat Lantas Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng menerima kunjungan siswa-siswi TK- SD Maranatha Sampit di Kantor Sat Lantas Polres Kotim Jalan Yos Sudarso Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Saat hadir di Sat lantas Polres Kotim Rombongan siswa dan Guru TK-SD Maranatha Sampit Langsung di terima oleh Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto beserta Anggota Satlantas Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K, M.M melalui Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana S.I.K menjelaskan kegiatan ini merupakan suatu cara mengenalkan Budaya tertib berlalulintas sejak dini dan Juga Upaya nyata Polri Khususnya Sat Lantas Polres Kotim untuk selalu dekat dengan anak anak melalui Program Polisi Sahabat Anak, Selasa (28/02/2023) Pagi.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat Mengedukasi tentang Budaya Tertib berlalu lintas Sejak Usia dini”, ucap Kasat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian materi Lalu lintas dengan cara memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan berkunjung ke gedung Satpas untuk melihat proses penerbitan SIM dan Juga Pelayanan lainnya Serta juga ruang TMC Sat lantas Polres Kotim.

Tidak hanya itu anak anak ini juga diajak berkeliling melihat langsung sarana yang dimiliki oleh Satlantas Polres Kotim berupa mobil dan motor patroli.

Lanjut Kasat lantas Polres Kotim menjelakan bhawa selain itu juga disampaikan sosialisasi Cegah Anak dibawah Umur Mengendarai Motor (Camot) termasuk himbauan tentang Kendaraan Listrik, yang aturannya sudah jelas, yaitu kendaraan listrik tersebut harus berada di jalur khusus dan kawasan tertentu. Untuk jalur khusus itu seperti di lajur sepeda atau yang disediakan secara khusus untuk motor penggerak listrik. Kemudian untuk kawasan tertentu seperti di pemukiman, jalan yang ditetapkan untuk Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Carfree Day) dan kawasan wisata, untuk pengendaranya juga wajib mengguanakn helm serta berusia di atas 12 Tahun dan dalam pengawasan orang dewasa, Jelas Azmi.

“Jika anak-anak ini sudah sejak usia dini mengenal rambu lalu lintas dan aturan berlalulintas maka saat dewasa dan mulai menggunakan kendaraan di jalan raya mereka akan patuh tehadap peraturan,” pungkasnya (hms_spt).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!