Kasat Lantas Polres Karawang Gandeng Pelajar Tertib Lalu Lintas

POLRES KARAWANG – Police goes to school digelar Kasat Lantas Polres Karawang bersama anggota di SMKN 2 Karawang, yang tujuannya untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, dalam rangka sosialisasi Ops Keselamatan Lodaya 2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menegaskan bahwa program police goes to school akan gencar dilakukan jajarannya demi mensuksekan gelaran Operasi Keselamatan, Selasa (14/8/2022).

“Para pelajar di Karawang harus mendapatkan penjelasan dan sosialisasi aturan tentang rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, lewat materi yang disesuaikan dengan tingkat sekolahnya,” ujar Habibi.

Pasalnya, Habibi menyebutkan, edukasi itu supaya bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas. Tentu saja tujuannya demi mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar itu sendiri.

“Sekaligus kita kenalkan kembali arti serta makna rambu lalu lintas, memakai helm dengan cara yang benar, praktek safety riding,” lanjut perwira pertama Polri ini.

Selain itu, Habibi mengingatkan kembali soal larangan anak di bawah umur mengemudikan sepeda motor maupun mobil.

“Di dalam aturan telah ada aturan tentang usia yang boleh mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM),” pungkas Habibi.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!