Ajak Warga Keliling Lingkungan saat Bhabinkamtibmas Ngawangkong

POLRES KARAWANG – Dalam rangka menciptakan wilayah yang aman kondusif, anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan pengontrolan ke Poskamling sekaligus ngawangkong bersama warga yang sedang ronda di Poskamling Dusun Sukajaya Rt 11/06 Desa Pinayungan, KecamatannTelukjambe Timur, Karawang, Rabu malam (8/2/2023).

Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong itu juga bertujuan untuk meningkatkan ronda malam dengan berkeliling lingkungan, agar situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Kapolres Karawang melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Ryan Faisal menyampaikan, selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan berguna dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap Ryan.

Kapolsek mengarahkan anggotanya, Bhabinkamtibmas Desa Pinayungan Aiptu Diayanto untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan bersama warga setempat. Hal itu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Kapolsek juga menekankan kepada anggotanya itu supaya mengimbau warganya agar menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

“Taruh kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci stang. Bila perlu gunakan kunci ganda,” pesannya.

Perwira menengah Polri ini menandaskan, “Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas “Polisi CAKET” atau Babinsa,”

“Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkasnya.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!