Hadir Sebagai Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari Sampaikan Ini


GemilangNews Polres KARAWANG II Upacara bendera yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing.

Namun, ada yang tidak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada hari Senin (6/2/2023) pukul 07.00 Wib, dimana Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat Aiptu Supri Haryanto hadir menyambangi dan bertindak sebagai Pembina upacara bendera di SMP Negeri 2 Banyusari yang ada di Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Kepada para generasi penerus bangsa, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara. Hak itu disampaikan Aiptu Supri Haryanto di Mako Polsek Banyusari kepada wartawan, Selasa 7 Pebruari 2023.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Supri menyampaikan kepada seluruh siswa, bahwa dengan perkembagan dunia pendidikan saat ini para siswa harus bisa memilih mana yang bersifat baik dan mana yang tidak baik, seperti halnya ada yang ikut ikutan tawuraan, memakai narkoba dan obat – obat lainnya yang dapat merusak diri sendiri, naik kendaraan roda dua dengan menggunakan knalpot racing.

“Kalau menurut aturan lalu lintas Adik siswa belum diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan karena belum memiliki SIM,” ungkap Aiptu Supri.

Dihimbau kepada siswa siswi agar jangan mengikuti hal – hal negative yang dapat merusak mental dan moral para siswa dan pasti merugikan banyak pihak dan sanksi hukum akan diberlakukan ketika ditemukan kegiatan kegiatan tersebut diatas.

“Tugas para siswa adalah belajar dan terus belajar guna menggapai masa depan yang gemilang/cerah.” tegas Bhabin Supri.

(Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!