Sikap Humanis Pak Bhabin Tercipta Kedekatan Dengan Anak Anak

POLRES KARAWANG – Tugas  anggota bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang kepada masyarakat binaan di desa Tegallega Kec Ciampel menjadi rutinitas disela tugas sebagai pembina walaupun di tengah pandemi covid-19. 

Tak terkecuali hari Minggu, 05 Febuari 2023 Pukul : 13.40 Wib s/d Selesai, kegiatan sambangpun tetap dilaksanakan.

Kali ini Aipda Januar Pajar, bhabin Desa Tegallega bercengrama dengan anak anak Dsn Narogtog yang tengah berkumpul.

Hari minggu semestinya hari libur, tidak bagi Aipda Januar Fajar, dirinya menyambangi masyarakat demi menyampaikan pesan kamtibmas dan berbaur dengan masyarakat demi jalin kedekatan dengan warga binaannya.

Tidak hanya masyarakat dewasa bhabinkamtibmas tersebut, berdialogis dengan anak anak dan memberikan pengertian kepada masyarakat/anak – anak bahwasanya polisi adalah sahabat anak.

Secara humanis dan penyampaian yang mudah, di berikan informasi tentang program Kapolres Karawang.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel Ipda Ata membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

” Kita memang lakukan edukasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui peran serta bhabin diwilayahnya masing masing, hal ini agar masyarakat paham dan berperan serta dalam menjaga kamtibmas, jelasnya.

Dikatakan, himbauan kepada anak anak diberikan secara ringan agar mudah dipahami, agar mereka tidak takut sosok polisi justru dengan hadirnya polisi dapat memberi rasa aman, katanya.

Bahkan anak anak tersebut merasa tertarik dan salah satunya ingin menjadi seorang anggota Polri, mereka tidak canggung lagi berkomunikasi dengan pak bhanin.

“Semangat untuk rajin belajar dan tekun merupakan kunci keberhasilan, sehingga apapun cita cita kita dapat tercaai, tentu saja dengan usaha dan doa, tegas Aipda Fajar.  

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!