Momen Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan Warga saat di Poskamling

POLRES KARAWANG – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, anggota Polri melaksanakan giat ngawangkong sembari ronda malam di Poskamling bersama warga Dusun Jenebin Rt 10/05 Desa Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang, Minggu dini hari (5/2/2023).

Kapolres Karawang melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Ryan Faisal menerangkan bahwa kegiatan ngawangkong saat ronda malam merupakan salah satu tugas rutin yang dijalankan anggota Bhabinkatibmas Polsek Telukjambe Timur.

“Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas menyambangi warga, kemudian melakukan interaksi dialogis yang bermanfaat, sehingga terbangun keakraban dan kepercayaan masyarakat kepada anggota Bhabinkamtibmas,” ujar Ryan.

“Selain untuk menjaga kamtibmas, kegiatan tersebut juga bertujuan supaya dapat mempererat silaturahim dan kekompakan dengan masyarakat,” sambung Kapolsek.

Seperti yang di lakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Purwadana Aipda Mamat Ruhimat, melaksanakan kegiatan ngawangkong saat ronda malam bersama warga setempat di Poskamling Dusun Jenebin

Lebih jauh, Kapolsek mengatakan, tentu saja kegiatan ngawangkong bersama warga diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat, sekaligus dapat merasakan kehadiran kepolisian ditengah-tengah mereka.

“Pada akhirnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tercegah dari berbagai bentuk gangguan kamtibmas,” pungkas Kompol Ryan Faisal, Kapolsek Telukjambe Timur.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!