Produk UMKM “MANGO MOMS” Lolos Kurasi dan Berkesempatan Ikut Ethnic Food Tahun 2023

Indramayu,-GemilangNews.com- Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik MANGO MOMS yang sukses memanfaatkan potensi lokal yang dimiliki Kabupaten Indramayu berhasil lolos kurasi produk-produk UMKM, sehingga memiliki kesempatan untuk dapat merambah pasar modern, bahkan layak untuk diekspor.

Produk UMKM milik MANGO MOMS ini yang lolos kurasi adalah Manisan Mangga bernama “DRIED MANGO MOM’S” dan Kerupuk Udang Stik bernama “UDANG GALAK”. Kedua produk ini merupakan hasil wujud kreativitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan potensi lokal Indramayu yakni Buah Mangga dan hasil Perikanan.

Muflia Nanda, pemilik produk Mango Moms dari Kecamatan Haurgeulis mengatakan, pihaknya telah mengajukan 5 (Lima) produk untuk masuk kurasi namun hanya 2 (Dua) yang dinyatakan lolos yakni, Manisan Mangga Kering bernama “DRIED MANGO MOMS” dan Kerupuk Udang Stik bernama “UDANG GALAK” dan berkesempatan mengikuti lomba pada Ethnic Food Tahun 2023 di Sudirman Grand Ballroom Bandung Jawa Barat.

“Sebanyak 5 produk dari Mango Moms yang diajukan, tetapi hanya 2 produk yang lolos kurasi salah satunya manisan mangga kering Mango Moms untuk mengikuti lomba kemasan di Festival Ethnic Food 2023 di Bandung,” katanya, Kamis (2/2/2023).

Diungkapkan Muflia, dirinya merasa bersyukur poduk UMKM yang dimilikinya masuk Tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kabupaten Indramayu untuk ikut berkompetisi lomba kemasan Ethnic Food Tahun 2023 di Sudirman Grand Ballroom Bandung Jawa Barat bersama 27 (Dua puluh tujuh) kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Tentunya bisa sampai tingkat Kabupaten aja sudah bersyukur Alhamdulillah. Tetapi saat ini berjuang di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Indramayu berkompetisi dengan 26 Kabupaten seluruh Jawa Barat dengan produk-produk unggulan UMKM yang keren-keren,” tambahnya.

Dengan optimis dan percaya kepada sang maha pencipta dirinya sangat berharap produk Manisan Mangga Kering bernama “DRIED MANGO MOM’S” dan Kerupuk Udang Stik bernama “UDANG GALAK” bisa membawa kemenangan.

“Pastinya Insyallah dan Bismillah atas Ridho Allah SWT melalui usaha kami diberikan kemudahan, kelancaran dan bisa membawa kemenangan,” pintanya.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu yang telah membantu sehingga produk Mango Moms mendapatkan kurasi dan bisa mengikuti perombaan mewakili Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih banyak ibu Hani Handayani dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kab Indramayu atas supportnya,” ujarnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!