Polsek Pamarican Polres Ciamis Sambang ke Sekolah Lakukan Koordinasi Terkait Jajanan Anak

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang untuk koordinasi dan sosialisasi himbauan terkait jajanan anak di lingkungan sekolah. Kegiatan kali ini dilaksanakan di SDN 1 Pasirnagara, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30/01/2023).

Sambang ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Pasirnagara Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Yohana. Koordinasi dan himbauan ini dilakukan kepada pihak sekolah, baik guru maupun anak murid d SDN 1 Pasirnagara.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Jajang Sahidin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terhadap peredaran makanan berbahaya. Dalam hal ini yakni penggunaan nitrogen cair pada makanan.

“Kami mengingatkan kepada pihak sekolah akan bahaya makanan yang menggunakan nitrogen cair. Dalam hal ini Ciki Ngebul,” kata dia.

Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada para guru dan pengurus sekolah agar dapat lebih selektif dalam memberikan izin pedagang berjualan disekitat sekolah, baik dalam maupun luar pagar sekolah. Ini antisipasi dan meminimalisir terjadinya banyak korban yang diakibatkan dari makanan chiki ngebul tersebut serta makanan lain yang menggunakan bahan cairan Nitrogen atau bahan lainya yang dapat membahayakan bagi kesehatan.

“Semoga pihak sekolah bisa lebih selektif guna melindungi anak-anak akan bahaya makanan yang dapat menganggu pencernaan pada anak,” kata Iptu Jajang Sahidin.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!