Cara Elegan Anggota Satlantas Tegur Pelanggar di Karawang

GemilangNews POLRES KARAWANG – Dalam rangka menjadikan “Karawang Tertib Berlalu Lintas”, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang menggelar Patroli Prekat Simpati yang dilakukan dengan humanis, Senin sore (30/1/2023).

Patroli Prekat Humanis tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupten Karawang.

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kepala Satlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama untuk meneladani program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) guna diterapkan didalam kegiatan patroli. Hal demikian sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap warga Karawang.

Meski begitu, masih saja dijumpai oleh petugas beberapa pengendara yang membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm dan berkendara melawan arah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas menegaskan kepada anggotanya agar bersikap sopan dan humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar tersebut saat melaksanakan tugas Patroli Prekat Humanis.

“Tujuan kami supaya masyarakat tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” ajak Habibi.

“Petugas dengan cara yang humanis berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Habibi.

“Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Unit Dikyasa, Bripka Syarif Hidayat dan Bripka Diky Anugrah yang menegur beberapa pelanggar dengan humanis namun tetap tegas ketika melaksanakan Patroli Prekat Humanis.

Dengan harapan, supaya bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi “Karawang Tertib Beralu Lintas”.

Lebih jauh, Habibi mengajak, “yuk, sama-sama kita jaga Kamseltibcarlantas di Karawang,”

“Sehingga masyarakatnya bisa berkendara dengan aman, lancar, tertib dan kondusif,” pungkas AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!