Giliran Karyawan JNT Express yang di Edukasi soal Etle dan Sim Online

GemilangNews POLRES KARAWANG – Kali ini giliran karyawan JNT Express yang mendapatkan edukasi tentang tilang elektronik berbasis ponsel (ETLE) dan SIM Online (SIM Online) oleh anggota Satlantas Polres Karawang, Sabtu (28/1/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama mengatakan, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau bahasa sederhananya tilang elektronik berbasis ponsel ialah metode baru penerapan disiplin berlalu lintas dengan menggunakan bukti poto kamera ponsel oleh petugas kepolisian.

“ETLE mobile atau tilang elektronik berbasis ponsel pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan ETLE statis,” ungkap Kasat Lantas.

“Hanya saja keberadaannya lebih dinamis dan fleksibel dalam penggunaannya oleh petugas,” jelas Habibi.

Pria yang akrab disapa Habibi ini melanjutkan, Etle mobile merupakan kamera pengawas yang menempel di mobil atau motor polisi hingga seragam kepolisian.

Diketahui kalau Etle mobile merupakan metode baru penerapan disiplin berlalu lintas dengan menggunakan bukti poto kamera Etle mobile oleh petugas kepolisian. Etle mobile sendiri diutamakan di area yang tidak terdapat kamera Etle statis.

“Pelanggaran akan dipoto menggunakan Etle mobile oleh anggota Satlantas yang sudah terlatih,” pungkas eks Kasat Lantas Polres Cirebon Kota ini.

Terpisah, sesuai arahan Kasat Lantas, personel Unit Dikayasa Satlantas Polres Karawang, Bripka Syarif Hidayat menjelaskan kepada warga soal SIM Online dengan menggunakan aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi), yang bisa di download di Play Store cukup lewat handphone.

Ia menambahkan bahwa SIM Online ialah pelayanan pembuatan surat izin mengemudi yang dikeluarkan Korlantas Polri di era digital saat sekarang ini.

“Jadi, pembuatan SIM Online ini bisa dilakukan dimana dan kapan saja melalui handphone kamu,” ujar Bripka Syarif Hidayat.

“Dan juga tidak perlu antri lagi untuk mengurusnya. Karena, SIM akan langsung dikirim kerumah kamu,” pungkasnya.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!