Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Laksanakan Kegiatan Sambang Warga

Indramayu,-GemilangNews.com- Bhabinkamtibmas Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan sambang warga di Desa Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Sabtu (28/1/23).

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Didi Wahyudi kepada awak media.

AKP Didi Wahyudi menyebut, kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman, lebih tepatnya untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” terangnya.

Dirinya menyebut, sambang warga binaan dan dialog menurutnya sangat penting juga efektif, karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibmas.

Ia menegaskan, dalam kegiatan itu personel Bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos ( hoax ) serta tidak main hakim sendiri.

Selain itu, personel juga mengingatkan agar warga menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal mereka dan jangan buang sampah sembarangan. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pada warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya,” tandasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!