Nelayan Indramayu Nyatakan Tak Ingin Terjebak Dalam Politik Praktis

Indramayu,-GemilangNews.com- Memasuki tahun politik membuat suasana hingar bingar, partai politik Ramai-ramai mulai memanaskan mesinnya hingga menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2024.

Hal ini, tentu akan sangat menjadi perhatian bersama bagi masyarakat khususnya petani dan nelayan dalam menentukan pilihannya yang akan menjadi representasi dalam arah kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Sementara, bagi para nelayan di pesisir pantai utara Jawa Barat, yakni Kabupaten Indramayu, hingga saat ini para nelayan masih belum menentukan pilihan dan sebagian dari mereka lebih memilih diam terlebih dahulu dalam menyambut tahun politik ini. Tentu saja akibat belum maksimalnya perhatian dari anggota legislatif baik pusat maupun daerah yang samapi saat ini masih tidak bisa merealisasikan Harapan-harapan para nelayan dalam memperbaiki taraf hidupnya.

Ketua Umum Serikat Neyalan Tradisional (SNT), Kajidin mengatakan, hingga saat ini para nelayan belum fokus dan tak ingin terjebak dalam tawaran politis dari pada politisi yang cenderung banyak menebar janji palsu Ketimbang bukti. “Kami masih fokus mencari nafkah ditengah laut, karena sampai saat ini situasi politik di tingkat nasional maupun di daerah belum berpihak pada nelayan” ujar Kajidin.

Kajidin menambahkan, SNT bersama jaringan nelayannya belum membuka dukungan pada siapapun baik itu Pilpres maupun Pileg. “Kami tidak akan membuka dukungan pada siapapun dan sampai saat ini tidak akan berpihak pada siapapun.” lmbuh Kajidin.

Hal senada juga disampaikan Damun, nelayan Pantura di Desa Parean kabupaten Indramayu, yang enggan berkomentar apapun dalam hal politik, khususnya menjelang pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif. Pasalnya Damun tak ingin kecewa dengan janji-janji palsu politik juga para politisi.

“Bingung, politisi banyak janjinya saja realisasinya sih jauh dari harapan kami. Buktinya kami para nelayan sampai sekarang masih terbelakang” ungkap Damun.

Saat ini, harapan besar sangat dinantikan para nelayan pada politisi partai politik agar lebih berpihak pada rakyat kecil, petani dan nelayan yang sampai sekarang masih membutuhkan perhatian serius dari politisi dan pemerintah dalam meningkatkan tarif hidup mereka agar jauh lebih baik dan sejahtera.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!