Ikut Angkat Keranda Jenazah Pejuang Kamtibmas, Kapolres akan Cari Pelaku Curas

Lampung Utara,-Gemilsngnews.com- Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K., turun langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) pencurian disertai dengan kekerasan (CURAS) hewan ternak milik korban Padelan yang terjadi di Desa Suka Maju RT / RW 001/004 Kecamatan Abung Semuli Kab. Lampung Utara pada Jumat 20/1/2023 sekira pukul 04.00 wib dini hari tadi.

Pada kejadian tersebut terdapat seorang dari keluarga korban atas nama Ilham Maulana (24) meninggal dunia di TKP diduga akibat tembakan senjata api pelaku.

Kapolres AKBP Kurniawan yang didampingi Kasat Reskrim AKP Eko Rendi dan Kapolsek Abung Semuli Iptu Demi itu mengatakan, atas kejadian ini kita berupaya untuk cepatnya mengungkap pelaku, anggota kita telah melakukan olah TKP dan langsung melakukan penyelidikan dengan menggerakkan tim TEKAB 308 Presisi Lampung Utara, jika perlu terhadap para pelaku kita akan lakukan tindakan tegas terukur. “ucapnya

Lanjut Kapolres, peristiwa bermula pada pukul 04.00 wib, orang tua korban Suhardi (saksi) mendengar ada suarah hewan ternak kambing yg gaduh di belakang rumah adiknya Padelan, kemudian ia keluar untuk mengetahui apa yang terjadi.

Saksi melihat ada seorang sedang membawa kambing dengan cara menggendong, saksi berteriak “maling” hingga didengar oleh korban Ilham dan langsung mengejar pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat warna putih.

Sesaat setelah korban mendekat, tiba tiba terdengar ada suara letusan sebanyak 4 kali dari arah dalam mobil membuat korban jatuh di pinggir jalan.

Saksi yang ikut serta mengejar melihat korban jatuh lantas mendekati korban kemudian berteriak memohon bantuan di warga, para pelaku terus melarikan diri ke arah jalan dusun Talang gabus.

“Kapolres AKBP Kurniawan menuturkan, korban adalah pejuang Kamtibmas karena sudah berani melakukan perlawanan kepada pelaku yang mencuri hewan ternaknya, mari kita turut mendoakannya semoga mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. “ajak AKBP Kurniawan.

Sebagai rasa empatinya atas duka yang menimpa keluarga korban, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan beserta anggota yang hadir turut serta mensholatkan jenazah kemudian menghantarkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa Suka Maju.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!