Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Tim Dokmaru Gabuswetan Gerak Cepat Periksa Kesehatan Warniti

Indramayu,-GemilangNews.com- Sebagai tindak lanjut aduan dari masyarakat, Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gabuswetan Kabupaten Indramayu bergegas langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu terpantau ketika Tim Dokmaru Puskemas Gabuswetan terlihat sedang memberikan layanan kesehatan kepada Warniti warga Desa Gabus Wetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu yang tengah terbaring sakit di kediamannya, Selasa (10/1/2023).

Kepala Puskesmas Gabuswetan, Dr. Syahid Yamani mengatakan, pasien mengeluhkan salah satu kaki kanan merasa sakit dan tidak bisa digerakkan.

“Pasien mengeluhkan kaki kanan terasa sakit dan tidak bisa digerakkan kurang lebih 3 (Tiga) bulan,” kataya.

Kepala Puskemas Gabuswetan dr. Syahid Yamani menerangkan, pasien sempat mengalami stroke ringan (Red: Transient Ischemic Attack (TIA) adalah kondisi ketika suplai darah ke otak terhalang untuk sementara waktu akibat penyumbatan di pembuluh darah otak) selama 3 (Tiga) tahun.

“Sebelumnya pasien riwayat stroke ringan sudah sekitar 3 (Tiga) tahun lalu,” terangnya.

Usai diberikan pelayanan kesehatan, Kepala Puskemas Gabuswetan dr. Syahid Yamani meminta, supaya pasien tetap melakukan terapi dan edukasi kesehatan seperti dilarang mengonsumsi makanan yang mengandung purin.

“Terapi dilanjutkan dan pasien diberikan edukasi. Kemudian tidak boleh mengonsumsi makanan yang mengandung purin seperti emping melinjo, kangkung, bayam, dan kacang-kacangan. Akan tetapi dianjurkan mandi air hangat, peregangan, dan segera dirujuk bila memburuk,” ujarnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!