Anita Kurnia Ilahi, Calon senator termuda DPD RI wilayah pemilihan Kalimantan Timur

Kalimantan Timur-Genilangnews.com- Anita Kurnia Ilahi yang di wakilkan LO nya Yeni Amalia Ilahi untuk menyerahkan dukungan KTP untuk maju menjadi calon Senator DPD RI sebanyak 2.029 dukungan KTP dari warga yang tersebar pada 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Kamis (29/12/2022)

Perempuan yang lahir di Samarinda, 26 Mei 1998. Ia saat ini adalah mahasiswa tahun terakhir Fakultas kedokteran Sun Yat Sen University, Tiongkok dan sedang menjalankan program Koas (Internship) di salah satu rumah sakit Tiongkok.

Ia menyatakan keputusan untuk ikut bertarung jadi calon DPD RI merupakan
keinginnanya sejak lama bahkan sebelum kuliah ke Tiongkok sudah berniat bahwasannya akan kembali mengabdi untuk masyarakat Indonesia khususnya kaltim.

“ini saatnya Pemuda Indonesia Menatap Dunia dengan baik, saudari anita terinspirasi oleh Sebuah kutipan pidato Bung Karno yang sangat terkenal , yaitu “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya sebagai pemuda Indonesia untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya.
Kita membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia’ ucapnya melalui Yeni Amalia Ilahi sebagai LO nya.

Keputusannya untuk maju sebagai senator DPD RI merupakan dukungan dari banyak pihak, utamanya keluarga.
Ia juga bertekad untuk memperjuangkan suara warga Kaltim di ranah pusat.

Dengan membawa Visi Misi yang akan Secara terfokus ke ranah Kesehatan, Peningkatan Ekonomi dan Pendidikan untuk masyarakat Kaltim serta juga akan fokus memperhatikan hak-hak para penyandang disabilitas

Mengingat semua masyrakat berhak mendapatkan perlakuan yg sama sesuai dengan poin lima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

‘tentunya Ini baru langkah pertama, setelah ini akan ada beberapa tahapan yang harus di ikuti. Mohon doa nya semoga prosesnya berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan yang baik ini saudari anita kurnia ilahi menyampaikan pesan ingin mengajak kepada seluruh masyarakat kaltim agar bersama-sama menjadikan proses Pemilu 2024 benar-benar menjadi perayaan kegembiraan dalam kita berdemokrasi.

Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan juga permusuhan, tapi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, ajang mengadu prestasi. Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita menjadi bermusuhan. Karena, aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan, aset yang sangat penting, yang sangat berharga, yang perlu kita jaga dan kita rawat bersama.

‘Marilah kita menatap masa depan Indonesia yang maju dengan penuh optimisme, dengan penuh percaya diri, karena kita adalah bangsa yang besar dan bersama-sama kita pasti bisa meneruskan perjalanan
berupa Indonesia yang lebih baik menuju masa depan yang lebih baik. siapapun yang nantinya akan terpilih semoga bisa menjalankan amanah masyarakat kaltim dengan baik’ pungkasnya Dalam sambutan yang diwakilkan oleh Yeni Amalia Ilahi sebagai LO nya pada saat menyerahkan dukungan pemilu ke KPU Kaltim(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!