Kodim 0412/Lampung Utara Gelar Bazar dan Pasar Murah

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Kodim 0412/Lampung Utara Mengelar Bazar dan Pasar Murah. Dandim 0412 Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H. yang diwakili oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf A.Sunarya,S.Sos. membuka langsung Acara Bazar dan Pasar Murah Kodim 0412/LU, yang diselenggarakan di Lapangan Samping Koramil 412-04/Kotabumi di jalan Pahlawan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara pada Kamis, 22/12/2022.

Dikesempatan Pagi yang Cerah, Dandim yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos. membuka Langsung Acara Pembukaan Bazar dan Pasar Murah.

Dalam Pidatonya Kasdim menuturkan, Pertama-tama mari kita Panjatkan Puji Syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga kita dapat hadir di sini tanpa suatu halangan apapun dalam rangka mengikuti kegiatan Bazar dan pasar murah yang dilaksanakan oleh Primer koperasi Kartika Kodim 0412 dengan suasana cuaca yang sangat cerah.

Tak lupa sholawatan serta salam kita tunjukkan kepada junjungan nabi besar kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam, beserta keluarganya tabiin tabiinnya, yang kelak akan memberikan syafaatnya kepada kita semua di akhir zaman.

Pada kesempatan ini Dandim tidak bisa hadir di tengah-tengah kita karena ada kegiatan di luar kota, yang tidak bisa ditinggalkan, untuk itu kegiatan dipercayaan kepada saya selaku kasdim 0412 Lampura untuk membuka kegiatan pasar murah ini dalam rangka menyikapi terjadinya Inflasi di wilayah kabupaten Lampung Utara, khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Bapak ibu yang berbahagia, adapun tujuan kami menyelenggarakan kegiatan pasar murah ini adalah menyikapi kepada keinginan pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara. dalam rangka menghambat terjadinya inflasi, walaupun sekarang kondisi inflasi Lampung Utara pada posisi kenaikan 4% kalau kita sikapi dengan keadaan di luar negeri Berikut daftar negara dengan inflasi tertinggi berdasarkan data terbaru Zimbabwe -280%, Lebanon -162%
Suriah – 139 %, sedangkan negara kita berada di posisi inflasi 5 %.

Kondisi ini masih dinyatakan relatif aman, dengan demikian kondisi perekonomian di Lampung Utara masih dalam keadaan stabil,
Untuk mempertahankan kondisi ini, maka kodim 0412 Lampung Utara, berkontribusi melaksanakan kegiatan pasar murah. untuk melayani masyarakat wilayah Lampung Utara. agar dapat belanja dengan kondisi barang yang terjangkau dan relatif sangat murah. dibandingkan dengan barang yang berada di pasar, dan hal ini tentunya sangat membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menyikapi perekonomian keluarga dan dengan diadakannya pasar murah ini maka terjadi perputaran uang yang bisa membantu menghambat terjadinya inflasi yang mengarah kepada yang lebih besar.”Jelas Kasdim”.

Tujuan dan harapan kami kodim 0412 semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lampung Utara bisa memanfaatkan pasar murah ini untuk kestabilan perekonomian keluarga dan kestabilan perekonomian kabupaten Lampung Utara.

Selanjutnya saya ucapkan terimakasih yg sebesar besarnya kepada penyelenggara dan pendukung pasar murah baik itu yang berasal dr Instasi jajaran pemda lampung utara, maupun perusahan yang berada di lingkungan Lampung Utara. serta para UMKM. Semoga niat tulus dari pada Bapak/Ibu sekalian dalam membantu terselenggaranya kegiatan ini akan menjadikan ladang ibadah kelak yang di catat di Lauhil Mahpud miliknya Allah SWT.

Silahkan kepada masyarakat untuk manfaatkan pasar murah ini dengan belanja secukupnya, karena kegiatan pasar murah ini hanya dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 22-23 Desember 2022 oleh Kodim 0412/LU.

Tampak Hadir di Acara Pergelaran Bazar dan Pasar Murah Kodim 0412/LU yaitu,Kasdim 0412/LU Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos., Kaprimkop Kotabumi Kapten Inf Syamsuardi, Bakop Serma Ricky Sutanto, Batuud Koramil 412-04/Kotabumi dan Para Babinsa, Perwakilan anggota Polres, Ibu Yeni Bripka dan Propam Polres. Para Pelaku UMKM ± 30 Stand serta Masyarakat Lampura.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!