Alumni Oranye Atma Jaya Jakarta Mendukung Polri Dan TNI Dalam Menghadapi Terorisme

JAKARTA-GemilangNews.Com,- Berbagai elemen masyarakat menyatakan dukungan kepada Polri dan TNI untuk menindak  tegas aksi terorisme termasuk yang kembali terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung Jawa Barat pada Rabu (7/12) yang lalu. 

Akibat aksi bom bunuh diri tersebut mengakibatkan tiga anggota Polisi terluka dan sang pelaku tewas di tempat. Aksi ini dilakukan oleh pelaku yang juga mantan narapidana tindak terorisme yang sedang menjalani program deradikalisasi.

Sehubungan dengan itu, Alumni Oranye Atma Jaya Jakarta menyatakan kecaman terhadap aksi teror tersebut.  Alex Leonardo , juru bicara Alumni Oranye menyatakan  peristiwa ini mengingatkan kita bahwa masih banyak kelompok intoleran yang memaksakan kehendak melalui jalan kekerasan. Kelompok-kelompok ini patut ditindak tegas oleh Pemerintah. “Dan juga perlu membangun  dialog yang konsisten untuk merawat semangat kebangsaan,” kata Alex, Minggu (11/12), saat keterangan.

Alex juga menyampaikan keprihatinan akan banyak hoaks, ujaran kebencian dan politik identitas di sosial media yang sangat berbahaya. 

Apriyanto Tambunan, aktivis 98 yang juga anggota Alumni Oranye  menambahkan  sudah saatnya Pemerintah mengambil langkah yang lebih tegas agar kejadian ini tidak terulang kembali. “Dukungan kami untuk Polri dan TNI serta semua aparat keamanan,” ujar Aktivis yang juga dipanggil Ucok ini menegaskan pula pentingnya semua elemen bangsa untuk lebih serius melihat peristiwa ini dan jangan cuma memikirkan kepentingan kelompoknya sendiri

Dalam pernyaatan sikap bersama Alumni Oranye  menyatakan :

  • Turut berduka cita atas jatuhnya korban terutama Aipda Sofyan dan mendukung sepenuhnya Polri dan TNI dalam upaya penegakan hukum dan untuk melakukan pengawasan lebih ketat terhadap para mantan pelaku terorisme meskipun sudah dinyatakan bebas.
  • Meminta Pemerintah untuk menindak lebih tegas pelaku hoaks, ujaran kebencian dan terorisme
  • Menolak politik identitas  yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (DD)
CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!