Kapolsek Sliyeg Iptu Sutrisno, Hadiri Acara Adat Sedekah Bumi di Desa Tugu

Indramayu,-GemilangNews.com- Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno, S.H., M.H., beserta anggota Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menghadiri acara adat Desa sedekah bumi, di Kantor Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Acara adat sedekah bumi di isi dengan hiburan pementasan Wayang Kulit Langen Kusuma Putra dan festival Sampyong.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno mengatakan, kami menghadiri sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan sehingga kegiatan dapat berlangsung aman dan kondusif,” ujar Iptu Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Kamis (24/11/22).

Dijelaskan Kapolsek, bahwa kegiatan adat Desa Sedekah bumi tahun 2022 di Desa Tugu ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa dalam rangka menyambut musim tanam padi.

“Dilain pihak adanya festival Sampyong bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya asli Kabupaten Indramayu kepada generasi muda dalam mengenal budaya Sampyong,” paparnya Iptu Sutrisno.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!