Jenazah Bocah 12 Tahun Terbawa Arus Sungai Komering Akhirnya Ditemukan

GemilangNews.Com-OKI,- Jenazah ND, bocah berusia 12 tahun yang tenggelam di Sungai Komering, akhirnya ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB. Korban ditemukan warga penambang pasir di Sungai Desa Bubusan, Kecamatan Jejawi, Ogan Komering Ilir.

Warga bernama Hairi dan Teguh tersebut tidak mengira jika menemukan jenazah. Awalnya, mereka melihat ada kepala menyembul dengan rambut diantara eceng gondok

Menurut keterangan ke dua warga inis saat ditemukan posisi jenazah terlentang dan berada di tengah sungai. Hingga akhirnya ditepikan menggunakan perahu rakit penambang pasir, baru kelihatan jika itu merupakan jenazah seorang anak.

Lokasinya penemuan jenazah tersebut di area penambangan pasir warga sepintas melihat kepala yang awalnya di kira boneka namun ternyata jenazah. Kemudian warga lapor ke polisi,” terang Ahmad Denny.

Saat ditemukan posisi jenazah masih utuh, menggunakan celana dalam dan tidak memakai baju.

Proses evakuasi langsung dilakukan relawan baik dari BPBD, Polri maupun Pol PP Damkar. Jenazah kemudian diidentifikasi untuk kemudian dibawa ke rumah duka.

Kini, jenazah diserahkan ke pihak keluarga. “Jenazah sudah diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan,” tandas Ahmad Denny.

Sebelumnya, seorang bocah berumur 12 Tahun, Selasa (22/12/2022) kemarin terseret arus Sungai Komering yang airnya sedang pasang karena sudah memasuki musim penghujan.

Lurah Kedaton, Ahmad Denny S.Sos terus melakukan upaya pencarian saat mendapati salah satu warganya terseret arus Sungai Komering tersebut.

“Kami langsung melakukan upaya pencarian begitu mendapat laporan ada warga terseret arus Sungai Komering,” terangnya.

“Kami meminta bantuan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD OKI untuk membantu melakukan penyisiran mulai dari lokasi awal korban mandi di sungai hingga ke arah bawah sampai di desa Teloko,” tambahnya.

Terpisah, Kalaksa BPBD OKI Listiadi Martin mengungkap rasa terimakasihnya atas kinerja semua pihak dalam pencarian warga yang tenggelam.

“Terimakasih kepada masing-masing satuan tugas TNI, Polri, Basarnas, Dishub, Pol PP Damkar, TRC BPBD dan para pihak yang telah bersinergisitas melakukan upaya pencarian korban tenggelam,” ungkap Listiadi.

Listiadi berharap semoga semangat integrasi dalam rangka misi kemanusiaan tersebut tetap solid terjaga untuk selalu berada ditengah penderitaan masyarakat. “Salam Tangguh,” tutup Kalaksa BPBD OKI itu. (Heriansya)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!