Cegah PMK, Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi Rela Keluar Masuk Kandang Ternak

Indramayu,-GemilangNews.com- Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak mendapatkan perhatian serius dari Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi. Bahkan, Camat termuda ini rela keluar masuk kandang ternak untuk mensosialisasikan bahaya PMK kepada para peternak.

Pada hari Selasa (22/11/2022), kegiatan sosialisasi bahaya PMK yakni pemasangan pamflet dan spanduk kepada para peternak di Desa Cangkingan, dengan berbincang langsung kepada para peternak.

Atang Suwandi menjelaskan, berdasarkan laporan dan evaluasi kasus PMK di Kabupaten Indramayu, ternak di Kecamatan Kedokan Bunder sempat terkena PMK dan ada yang mati. Namun kasus itu telah selesai setelah dilakukan penanganan secara intensif oleh petugas.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan peternak memiliki kemampuan untuk melakukan deteksi dini terhadap penyakit yang menyerang ternaknya. Sehingga cepat memberikan laporan kepada petugas desa ataupun kecamatan dan Dinas.

“Untuk hari ini kita baru di Desa Cangkingan, karena desa ini memiliki peternak cukup banyak. Selanjutnya kita bergeser ke desa lainnya,” kata Camat Atang.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!