Personil Polres Indramayu Polda Jabar Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur Sekaligus Berikan Bantuan

Indramayu,-GemilangNews.com- Sejumlah personel polisi di Polres Indramayu dikirimkan menjadi volunteer atau relawan untuk membantu evakuasi para korban gempa bumi di Cianjur.

Selain itu, secara spontanitas, seluruh anggota Polres Indramayu juga melakukan aksi penggalangan dana dan menyalurkan bantuan sembako untuk membantu para korban bencana di sana.

Kapolres Indramayu, AKBP M lukman Syarif mengatakan, ada 1 (Satu) peleton dengan jumlah personil sekitar 30 (Tiga puluh) anggota yang diberangkatkan pagi hari ini.

“Di dalamnya terdapat unit kesehatan, unit SAR, dan perlengkapan-perlengkapan pertolongan,” ujar dia kepada awak media di Mapolres Indramayu, Selasa (22/11/2022).

AKBP M lukman Syarif menyampaikan, para anggotanya tersebut akan berada di Cianjur sampai beberapa hari ke depan sembari menunggu instruksi dari kepala operasi yang ada di lokasi bencana.

Di sisi lain, kata Kapolres, aksi penggalangan dana yang dilakukan para anggotanya tersebut dilakukan secara spontanitas.

“Karena masyarakat Cianjur adalah bagian dari pada kita, bagian dari Polri, tentunya kita semua yang ada di sini merasa prihatin dan ikut berbela sungkawa,” ujar dia.

Oleh karenanya, lanjut dia, apa yang dirasakan masyarakat Cianjur, turut dirasakan pula oleh masyarakat di Indramayu.

Pihaknya pun berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan berguna untuk para korban bencana gempa bumi.

“Bantuan penggalangan dana ini langsung dibawa oleh personel ke sana, untuk membantu masyarakat di Cianjur,” ujarnya.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi dengan kekuatan M 5,6 mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung mencatat 97 (Sembilan puluh tujuh) kali gempa susulan yang terjadi higga pukul 00.00 WIB 22 Novemver 2022.

Adapun data sementara dari laporan Call Centre BNPB hingga malam hari tadi, ada sebanyak 162 (Serstus enam puluh dua) korban yang meninggal dunia, 366 (Tiga ratus enam puluh enam) luka-luka dan 13.784 (Tiga belas ribu tujuh ratus delapan puluh empat) warga yang mengungsi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!