Kapolsek Losarang Kembali Menoreh Apresiasi dari Mubaligh dan Masyarakat, Tampil Sebagai Qori di Acara Peringatan Maulid Nabi

Indramayu,-GemilangNews.com- Kapolsek Losarang, Polres Indramayu Polda Jabar, Kompol H. Mashudi, S.H., M.H., tampil sebagai Qori (Pembaca Ayat Suci Al-Qur’an) di Masjid Jami Nurul Mardhiyah Desa Kendayakan Blok Lungsemut, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444’H tahun 2022.

Tampil sebagai Qori, Kapolsek Losarang kembali menuai Apresiasi dari Mubaligh KH Moh Fariz Alhaq Fuad Hasyim selaku pengasuh Ponpes Buntet Cirebon.

Bahkan masyarakat (para jamaah) juga turut mengapresiasi, karena kekagumannya mendengar Kapolsek Losarang saat melantunkan ayat Suci Al-Quran tersebut.

“Apresiasi kepada Kapolsek Losarang, karena kehadirannya di acara tersebut tampil sebagai Qori,” tutur Moh Fariz Alhaq Fuad Hasyim.

Beliau juga menyampaikan, menjadi hal yang baru terjadi selama ini. Biasanya kan yang tampil sebagai Qori adalah Ustad atau masyarakat setempat.

“Di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, justru Kapolsek lah yang menjadi Qori,” terang Moh Fariz Alhaq Fuad Hasyim.

Sementara, Ikhwan mengatakan, lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang di kumandangkan Kapolsek Losarang membuat Ratusan Jamaah yang hadir terkesima dan terkagum serta tidak menurunkan Animo masyarakat untuk menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Meski sebelumnya sempat turun hujan lebat,” ujar Ikhwan.

Menurut informasi, lanjut Ikhawan, kehadiran Kapolsek Losarang sebagai Qori dalam acara tersebut sudah dipesan oleh Ketua Panitia H. Junaedi seminggu sebelumnya. Jelas dia.

Ditempat terpisah, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi mengaku merasa bersyukur mendapatkan kesempatan tampil sebagai Qori meski Kecamatan Terisi merupakan Kecamatan tetangga dengan Kecamatan Losarang.

“Saya merasa bersyukur mendapatkan kesempatan tampil sebagai Qori meski Kecamatan Terisi merupakan Kecamatan tetangga dengan Kecamatan Losarang,” tutur Kompol H. Mashudi.

Harapannya, tambah Kapolsek, sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas dapat memberi contoh dan dapat berbaur di tengah masyarakat dengan di landasi iman dan taqwa.” Ucap Kompol H. Mashudi, Selasa (25/10/22).

Untuk diketahui juga bahwa penceramah dalam kegiatan tersebut ialah KH. Moh Fariz Alhaq Fuad Hasyim dari Buntet Cirebon juga selaku Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!