Rumah Dibongkar TNI, Ibu Mariya Terharu

Indramayu,-GemilangNews.com- Bakti Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0616/Indramayu di desa Tempel Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, adalah program TNI-AD bekerjasama dengan Pemerintah Kabupatrn (Pemkab) Indramayu beserta seluruh komponen, dalam rangka meningkatkan Infrastruktur dan Kesejahteraan masyarakat diwilayah Kabupaten Indramayu, Sabtu 8/10/2022.

Adapun Sasaran pada  Kegiatan BSMSS Kodim 0616/Indramayu yang dilaksanakan di Desa Tempel meliputi  Pembangunan Rutilahu, Pembuatan Saluran Drainase lingkungan, Penerangan Jalan Umum (PJU), Pengecoran jalan desa , Tembok penahan tanah (TPT), Jembatan Desa, Landasan Container Sampah, Poskamling , Pembangunan Sumurisasi dan Tandon.

Dalam pelaksanaan Pembangunan Rutilahu di Blok karanganyar Rt/Rw 06/04 Desa Tempel kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, ada suasana haru yg dirasakan oleh ibu Mariya (65) saat melihat rumahnya mulai dibongkar oleh Para prajurit Kodim 0616/Indramayu yang bersinergi , bahu membahu  bersama warga sekitar

Ibu mariya adalah warga Blok karanganyar Rt/Rw 06/04 Desa Tempel kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, yang tinggal seorang diri di rumah tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, ibu mariya tadinya berjualan rujak, lotek dan gorengan, tapi setelah kesehatannya menurun sejak dua (2) tahun lalu, sekarang sudah tidak berjualan lagi.
Adapun Suaminya sudah hampir 10 (Sepuluh) tahun jarang pulang karena sudah menikah lagi, sedangkan Ketiga putranya sudah berkeluarga dan merantau ke jakarta lebih tepatnya bekerja sebagai Buruh. 

Menurut Kadori Kuwu Desa Tempel mengatakan, “bahwa Pembangunan Rutilahu ibu Mariya meliputi Atap Lantai dan Dinding (ALADIN)
“Untuk Atap nanti kita permanenkan agar lebih kokoh, dinding memakai Hebel serta lantai akan dikeramik,” tuturnya.

Kapten Inf Sariman Selaku Perwira Pengawas Kegiatan BSMSS membenarkan apa yg disampaikan Oleh Kuwu Desa Tempel Kadori, “Dasar pengerjaan pembangunan Rutilahu Ibu Mariya adalah usulan dari pemdes setempat dan setelah kami cek memang memenuhi syarat untuk dibangunkan Rutilahu.” Paparnya.

Harapan yg disampaikan Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Rudianto, S.A.P melalui Perwira pengawas kegiatan Kapten Inf Sariman  adalah Semoga program Rutilahu pada kegiatan BSMSS Kodim 0616/Indramayu  bermanfaat bagi ibu Mariya”

Kegiatan BSMSS di wilayah Desa Tempel Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu,  dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) hari.
Diharapkan dengan waktu yg singkat tersebut, dengan gotong royong dan sinergi seluruh komponen mayarakat, semua sasaran dapat terselesaikan sesuai program.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!