20 Orang Pe-Ri di Kecamatan Kedokanbunder Indramayu Ikuti Pelatihan Menjadi Perempuan Bermartabat

Indramayu,-GemilangNews.com- Sebanyak Dua Puouh (20) orang perempuan Purna Pekerja Migran Indonesia (Purna PMI) Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten indramayu Provinsi Jawa barat, mengikuti pelatihan kewirausahaan Perempuan Berdikari (Pe-Ri) untuk menjadi Perempuan Bermartabat.

Pelatihan yang dipusatkan di Kantor Desa Jayalaksana ini untuk memberikan PMI ketrampilan dalam pembuatan kue kering, manajemen keuangan dan pemasaran produk, serta materi lainnya.

Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi menjelaskan, peserta pelatihan yang merupakan purna PMI ini sangat antusias menyambut baik kegiatan yang dicetuskan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina tersebut, karena mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa dari para pemateri yang hadir.

Menurut Atang, beberapa tahun lalu para PMI ini telah ikut serta mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya dengan pergi ke luar negeri. Selepas itu mereka telah kembali dan berkumpul bersama keluarganya.

Kini, melalui salah satu program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni, perempuan berdikari (Pe-Ri) sepulang dari luar negeri para purna PMI ini mendapatkan pelatihan kewirausahaan sebagai bekal untuk meneruskan kehidupannya.

“Melalui program Pe-Ri para Purna PMI mendapatkan pelatihan kewirausahaan. Ini sangat bermanfaat ilmunya untuk mendukung Kedokan Bunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat,” tegas Atang, Jum’at (16/9/2022).

Sementara itu Staf Bupati Bidang UMKM Ato Susanto menjelaskan, para peserta ini selain mendapatkan teori juga akan mendapatkan praktek secara langsung. Peserta dari Desa Jayalaksana ini dilatih untuk pembuatan kue kering chesee stick sekaligus juga materi tentang kemasan dan pemasarannya.

Ato menambahkan, menjadi komitmen Bupati Indramayu Nina Agustina untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Indramayu menjadi perempuan yang bermartabat dengan memiliki berbagai keahlian untuk membantu kehidupan keluarganya.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!