Suwenda Beri Sambutan di PMB-CAPB Akamigas Balongan Indramayu: Kuliah Bekal Untuk Menatap Masa Depan dan Memperoleh Pekerjaan

Indramayu,-GemilangNews.com- Sidang Senat Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pembukaan kegiatan Character and Personality Building (CAPB) Akamigas Balongan (Akamigas) Tahun Akademik 2022-2023 resmi dibuka, bertempat di GOR Migasian Akamigas Balongan Indramayu. Pada hari Kamis (1/9/2022).

Kehadiran Bupati Indramayu diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suwenda didampingi Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Ketua Yayasan Bina Islami serta unsur Forkopimda Indramayu yang mewakili.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suwenda menyampaikan, ucapan selamat kepada para Mahasiswa Baru di jenjang Pendidikan Tinggi dalam hal ini di Akamigas Balongan Indramayu.

“Hari ini merupakan langkah awal dari para mahasiswa dalam perjalanan menimba ilmu untuk dijadikan bekal di dunia kerja pada masa yang akan datang sesuai dengan apa yang para mahasiswa dapatkan ilmu di Perguruan Tinggi ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu elemen penting yang menentukan maju atau tidaknya suatu bangsa.

“Bilamana SDM bagus niscaya segala tujuan dan kemajuan bukan hal yang mustahil bisa kita raih, dengan demikian pijakan pertama guna mewujudkan insan bangsa yang unggul adalah mempersiapkan sumber daya manusianya,” pintanya.

Suwenda menambahkan, jenjang perguruan tinggi merupakan tahapan penting dalam upaya mencetak insan-insan yang unggul dan berdaya saing tinggi, sehingga diharapkan para mahasiswa baru agar senantiasa bersemangat selama kuliah dan memanfaatkan waktu yang sebaik baiknya.

Selain itu, dapat menerapkan ilmunya serta bisa mengaplikasikan sesuai dengan apa yang saudara dapatkan di pendidikan Perguruan Tinggi dan bersama sama kita wujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Para mahasiswa baru agar senantiasa bersemangat selama kuliah dan memanfaatkan waktu yang sebaik baiknya karena masa depan saudara ditentukan oleh saudara sendiri, bila mana nanti sudah lulus, peran saudara dengan bidang yang dibutuhkan saat ini untuk menyukseskan pembangunan khususnya di indramayu, dengan bersama sama kita wujudkan Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia PMB-CAPB Akamigas Balongan Mastur mengatakan, selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru yang berasal dari seluruh Indonesia di Kampus Akamigas Balongan.

Disampaikan Mastur, kegiatan PMB-CAPB ini adalah kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan tiap tahun merupakan penutup rangkaian kegiatan PMB Akamigas Balongan yang diikuti oleh 285 Mahasiswa Baru yang terdiri dari 122 mahasiswa dari Program Teknik Perminyakan, 137 Mahasiswa Program Studi Fire and Safety dan 26 Mahasiswa Program studi teknik Kimia.

Diterangkan Mastur, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dan memahami lingkungan Kampus Akamigas balongan sebagai suatu lingkup akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di Akamigas Balongan.

Didamping itu bagi mahasiswa baru memberikan pemahaman awal tentang keilmuan, wawasan kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai etika agama dan kemanusiaan serta mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Akamigas Balongan kemudian mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku khususnya yang terkait dengan kode etik, tata tertib mahasiswa.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!