Kodim 0616/Indramayu Bersama Stakeholder Gelar Latihan Antisipasi Situasi Mendesak di Wilayah Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Anggota Kodim 0616/Indramayu, menggelar latihan penumpasan aksi teroris di Komplek Perumahan Bumi Patra, kabupaten Indramayu, provinsi Jawa barat.

Latihan ini digelar dengan skema Pendadakan dan akurasi yang tinggi untuk mengamankan wilayah Indramayu dari penguasaan para teroris serta menyelamatkan sejumlah pejabat Pemerintah Daerah dari aksi penyanderaan.

Dalam kesempatan latihan penanggulangan teroris dan aksi unras tersebut Kodim 0616/Indramayu telah melibatkan personel gabungan yakni Dari Kodim 0616/Indramayu Seratus Empat Puluh Satu (141) orang, Personel Scurity Enam (6) orang, Polisi Jajaran Polres Indramayu Empat (4) orang, DLLAJ Dua (2) orang dan Pol PP Tujuh (7) orang serta Pelatih Delapan (8) orang.

Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto menyampaikan, latihan itu merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0616/Indramayu dalam hal mengamankan wilayah Kabupaten Indramayu.

Menurut Dandim, Kodim 0616/Indramayu bersama Stakeholder melaksanakan Latihan untuk mengantisipasi Mendesak di Wilayah Indramayu.

“Latihan ini adalah inisiasi Aplikatif dan Perintah dari Bapak Pangdam III/Siliwangi dan Danrem 063/Sunan Gunungjati guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sekaligus menguji SOP yang ada di masing-masing Stakeholder,” Kata Dandim.

Dandim mengatakan, setiap pelaksanaan latihan ini merancang latihan sesuai dengan dinamika ancaman yang terjadi, baik di tataran global, regional dan nasional.

“Sehingga ancaman yang terjadi selalu dapat diantisipasi prajurit TNI,” Ucapnya.

Dandim memastikan latihan ini akan terus menjalani pelatihan guna mempertebal pengetahuan dan keterampilan prajurit untuk mengenal berbagai medan dan rintangan, baik yang ada di hutan, perairan maupun perkotaan.

Para prajurit akan semakin mantap dalam mengaplikasikan kemampuan, keterampilan dan kemahiran dalam menghadapi berbagai ancaman aksi-aksi terorisme di Tanah Air.

“Berharap prajurit semakin profesional di bidang tugasnya baik Operasi Militer untk perang (OPM) dan Operasi Militer selain Perang (OMSP).” ujar Andang.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!