Kabid TI Polda Banten Laksanakan Pengecekan Jaringan Untuk Peringatan HUT RI Ke-77

SERANG-GemilangNews.Com,- Masih dalam suasana pandemi Covid-19, Kepala Bidang Teknologi dan Informasi (Kabid TI) Polda Banten Kombes Pol Sudarmanto mengikuti zoom meeting gladi bersih upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 pada Senin (15/08).

Namun, untuk tetap menyemarakkan HUT RI ke 77, pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti upacara 17 Agustus 2022 secara daring bersama Presiden dan Wakil Presiden RI. Acara yang digelar langsung dan disiarkan secara daring tersebut dilaksanakan di Halaman Istana Merdeka melalui videoconference.

Sudarmanto membenarkan bahwa dirinya mengikuti zoom meeting gladi bersih upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.
“Benar saya mengikuti zoom meeting gladi bersih upacara HUT RI Ke-77 ,” kata Sudarmanto saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam Video Conference (Vicon) Sudarmanto menjelaskan kriteria dalam mengikuti upacara HUT RI, yaitu menggunakan profile picture dan tidak menggunakan gambar pemandangan atau gambar lainnya namun jika kondisi background tidak layak maka diperkenankan menggunakan virtual background yang tidak bermuatan SARA, asusila, ujaran kebencian/penghinaan, simbol-simbol terlarang serta hal-hal lain yang bertentangan dengan nilai dan norma kesopanan maupun kesusilaan.

Sudarmanto juga menambahkan untuk menggunakan busana yang sopan sesuai dengan kaidah serta norma kesopanan dan kesusilaan seperti pakaian nasional atau pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Pelaksanaan upacara secara virtual ini sebagai perwujudan rasa nasionalisme, cinta dan bakti peserta kepada negara dan bangsa. (Bidhumas).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!